Sabtu, 10 Oktober 2015

Live On Board 3d2n, Sailing Trip The First Time In My Life!! Part 1

Hari Pertama Berlayar Menjelajahi Kepulauan Komodo
Sabtu, 15 Agustus
            Setelah check out dari homestay kami langsung menuju dermaga tak lupa kami membeli jajanan cemilan cepuluh cebelas untuk dikapal nanti ehehe. Setelah persiapan selesai jangkar pun di naikan layar pun di turunkan dan kapal pun segera  berangkat, mari kita berlayaaarr kapteeen *padahal ni kapal kan pake mesin gak pake layar* wkwkwk. Dimulai dari hari ini untuk pertama kalinya gw akan tinggal di atas kapal selama 3 hari 2 malam bersama kapten Supardin yang tegas, para abk nya mba Aisyah yang penyabar, Riki kardus si gokil, dan Haidar si pemalu. Jadi teringat nyanyian dulu waktu gw kecil. “Nenek moyang ku seorang pelaut gemar mengarungi luas samudera. Menerjang ombak tiada takut menempuh badai sudah biasa. Angin bertiup layar terkembang ombak berdebur di tepi pantai. Pemuda berani bangkit sekarang ke laut kita beramai-ramai”.
Pulau Kanawa
Jembatan yang berdiri dihamparan koral yang indah

Yap tujuan pertama kami yaitu Pulau Kanawa yang terkenal dengan keindahan pulaunya serta dikelilingi oleh terumbu karang yang indah dihiasi dengan pantai pasir putihnya. Pulau Kanawa adalah pulau kecil yang letaknya ada di perairan Flores, nama kanawa hampir mirip dengan nama sebuah pulau di Sumbawa Barat yaitu Kenawa. Pulau Kanawa ini sekarang dikelola oleh orang berkebangsaan Italia, di pulau seluas 32 hektar ini dibangun bungalow yang ada dibibir pantai. Setelah kapal merapat di dermaga Pulau Kanawa kami tak buang-buang waktu lagi langsung meluncur ke atas bukit untuk menikmati keindahan Pulau Kanawa dari ketinggian ditemani abk cilik eh licik si sebenernya yaitu si Riki kardus ahaha. Dari atas bukit terlihat panorama yang mengagumkan perpaduan antara gradasi warna laut dari biru tua, biru muda dan hijau tosca aahh sungguh indah!! Gak sabar setelah ngeliat birunya laut kami pun langsung kembali ke kapal, yaaap waktu nya nyempluuung. Snorkeling di sekitaran Pulau Kanawa ini seperti berjalan diatas taman, karangnya itu tampak subur tidak ada yang rusak dan visibility di Kanawa ini juga sangat bagus.
Ikan badut dan anemon, contoh simbiosis mutualisme
E eh kenapa om Har?? wkwkw

Faiz, Fildzah, Septi, Hari, Arya, Bagus, Uga

Setelah puas bermain air dan menikmati pulau yang indah kami melanjutkan perjalanan yaitu menuju Gili Lawa, Gili Lawa ini adalah salah satu tempat yang gw nanti-nantikan karna pemandangan dari atas bukit yang dapat ditempuh sekitar 30 menit gili lawa memiliki landscape pemandangan yang sangat mengagumkan ditemani oleh Riki kardus abk licik yang lucu gemes imut pokoknya bawaannya mao gw cubit pipinya ampe berdarah trus gw tonjok ama gw jambak ahaha candaa ki gw sayang elu koook. Karna perjalanan kali ini dekat sekali dengan hari kemerdekaan Indonesia kami membawa bendera merah putih yang dengan bangga akan selalu kami kibarkan dalam menjelajahi kepulauan Komodo ini. Terimakasih para pahlawan kalian telah rela berjuang mati-matian demi tanah air tercinta yang memang pantas untuk diperjuangkan ku kibarkan dengan bangga bendera sang merah putih untuk mengenang jasa-jasa mu. Setelah puas bermandikan sinar matahari kami pun langsung menuju spot Sunset untuk menikmati senja. Waktu senja gak bakal gw lewatin gitu aja karna senja adalah saat terbaik menceritakan kisah-kisah rindu lu pada langit yang biru berubah menjadi oren perlahan menjadi gelap disana lu bakal  menemukan jawabannya diantara angin laut yang berhembus dan pejaman mata. Puas menikmati senja kami pun menuju ke dalam kapal karna tak lama kemudian hujan pun datang mengguyur Gili Lawa.

ditambah view kayak begini
walaupun nasi goreng tetep aja jadi
4 SEHAT 5 SEMPURNA

Ditambah kopi ireng jadi 4 SEHAT 6 SEMPURNAA!!!
Bukit-bukit gili lawa darat
Treking ke puncak gili lawa

Kukibarkan dengan bangga
 sang merah putih dipuncak gili lawa