Minggu, 25 November 2012

KPK

Sebagian orang mengganggap seorang koruptor itu ya hanya anggota dewan saja, atau pejabat pemerintah lainnya yang mengambil uang yang sangat besar dari negara. Padahal dikalangan kecil kaya kita sekalipun banyak nih yanng sedang berkorupsi.
Dari hal terkecil dari diri kita saja, pasti tanpa disadari pernah melakukan tindak korupsi kepada orang tua. Benar bukan? Jadi saya munngkin tidak terlalu salah jika korupsi saya katakan telah berurat berakar di negara kita ini.
Korupsi juga adalah sebuah sistem untuk meraih kekuasaan dalam sebuah wilayah pemerintahan atau posisi tertentu yang memiliki kekuasaan dan pengaruh di dalam masyarakat. What? Korupsi adalah sistem?
Isu yang terhangat saat ini adalah KPK VS POLRI, seperti korupsi jg sedang naik daun saat ini. Mengapa korupsi tadi sayang katakan sistem? Menurut berita yang saya kutip korupsi dikatakan sebagai sistem karena korupsi telah menjadi budaya di negeri kita sejak jaman Orde Baru, dan sangat sulit penghapusannya hingga saat ini.
Sebenarnya KPK yang sedang hangat diperbincangkan saat ini adalah sebuah proses pengawalan proses pencurian uang negara yang ddilegalkan.
Kalau mau korupsi dibasmi, langkah awal yang sudah sering saya sampaikan adalah : PROMOSIKAN HIDUP SEDERHANA / NON GENGSI, dengan begitu semakin banyak nanti yang bangga hidup meski tidak kaya dan tidak berkuasa, nah setelah itu terjadi, maka setiap siapa pun yang bekerja di pemerintahan atau di posisi yang berkuasa di mana pun tidak untuk paling berkuasa dan memperbudak diantara sesama, tetapi demi PENGABDIAN untuk PEMERATAAN DI SELURUH INDONESIA.
 
http://www.infokepanjen.com/2012/10/apa-kabar-kpk-apa-kabar-budaya-korupsi.html
http://www.reyarifin.com/2012/10/korupsi-koq-dilawan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar