Minggu, 25 November 2012

DP murah menggiurkan masyarakat untuk membeli kendaraan

Siapa yang tidak pernah melihat dealer-dealer kecil yang menawarkan kredit motor dan mobil dengan DP yang sangat ringan? Pasti semua pernah, bahkan seperti indomart dan alfamart disetia jalan pasti ada.
Bagaimana masyarakat tidak tergiur untuk melakukan kredit? Bayangkan saja hanya dengan DP Rp.500.000 saja kita sudah bisa mampunyai motor dengan syarat yang mudah pula hanya dengan Fotocopy KK dan KTP saja. Sekarang siapa juga yang tidak mempunyai motor dari kalangan kecil menengah sampai kalangan atas sekalipun pasti punya motor, bahkan dalam satu rumah bisa terdapat lebih dari satu motor. Awal cicilan pertama kedua dan ketiga mungkin masih lancar-lancar setelah cicilan ke empat dan seterusnya macet sampai motorpun harus ditarik kembali, motor yang ditarik kembali dijual denganharga yang lebih murah lagi dan semakin lagi merambah kemacetan disepanjang jalan.
Apalagi jaman sekarang jaman yang dimana gengsi melebihi batas normal kemampuan, DP murah juga mulai merambah kendaraan mobil, hanya dengan DP 10 sampai 15 juta kita juga sudah bisa membawa pulang mobil, tunggu STNK dan surat-suratnya turun lalu kita tinggal bergaya dan bermacet-macetan ria dijalan, ironis sekali….
Katanya negara kita adalah negara berkembang negara yang perekonomiannya masih dikatakan kurang dibandingkan negara luar, tetapi kenyataannya negara kita adalah negara yang kaya raya! Kenapa bisa dikatakan seperti itu? Ya karena hampir semua warga negara kita mempunya mobil atau paling tidak kalo tidak mempunyai mobil 1 ya motor 3 ckck …
Dampak utamanyanya adalah kemacetan merajalela, polusi udara semakin meningkat tingkat kriminalitas juga semakin meningkat. It’s nightmare!!!
Lalu solusi apakah yang bisa mengatasi ini semua?
Leasing, ya seharusnya leasing itu tidak semudah itu memberikan kredit dengan DP yang sangat murah dan syarat yang mudah. Atau perusahaan leasing dihapuskan kalo memang ingin dampak kemacetan ini mau berkurang.
Pemerintah, juga sebaiknya meneruskan rencana-rencana yang katanyasempat tertunda seperti faslitas umum yaitu busway,subway dan monorel denga tarif yang terjangkau dan tingkat kenyamanan yang tinggi dengan begitu pasti masyarakat juga akan beralih ke fasilitas umum tersebut.
Dengan begitu jalanan lambat laun akan semakin berkurang dan dampak positif lainnya jg akan kita nikmati bersama 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar